TERIMA KASIH MNCTV

Saturday, February 28th 2015.

MNCTV merupakan stasiun TV populer karena berbagai program acara yang kreatif, edukatif, dan menghibur. Salah satu acara di MNCTV adalah “Jendela.” Dalam program Jendela selalu menyajikan berbagai kekayaan alam, wisata, dan budaya di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu warisan budaya di Indonesia adalah Payung Hias Juwiring. Ya, Hari Minggu-Senin (15-16 Februari 2015) adalah hari dimana MNCTV meliput salah satu kerajinan dan warisan budaya nusantara, yaitu Payung Hias Juwiring. Rasa senang dan bangga tentu menyelimuti kami dan segenap pengrajin payung hias Juwiring. Program Jendela edisi Budaya Yogyakarta dan Jawa Tengah ini rencananya akan ditayangkan pada bulan Mei 2015 mendatang. Jangan lupa untuk menyaksikan acara tersebut.

Terima Kasih, MNCTV. Begitulah kiranya kalimat sederhana yang kami ucapkan. Terima kasih kami ucapkan untuk segenap crew yang sudah meliput payung hias Juwiring dari proses pembuatan sampai akhir. Terima kasih karena bersedia meliput dan menghargai payung hias Juwiring sebagai warisan budaya lokal yang harus dipertahankan. Semoga atas liputan dari MNCTV ini membuat kita sadar bahwa payung hias Juwiring memang pantas untuk dipertahankan agar tidak terpinggirkan karena modernitas zaman.

Payung Hias Damsaweta adalah kerajinan payung hias Khas Juwiring yang berlokasi di Dukuh Gumantar RT 02 Rw 12, Kelurahan Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Indonesia. Bagi anda yang ingin membeli atau sekedar melihat koleksi payung hias kami, silakan datang ke alamat tersebut. Kami akan selalu menyambut baik kedatangan anda, karena itulah kami. Sekali lagi, Terima Kasih MNCTV.

Special Thanks To :

  1. Mas Ocit (Cameraman)
  2. Mas Zarwani (Driver)
  3. Mbak Stefi (Reporter)
  4. Mbak Nila (Reporter)

Terima Kasih MNCTV

Berikut adalah beberapa gambar yang bisa kami dokumentasikan saat liputan MNCTV :

TERIMA KASIH MNCTV

PAYUNG DAMSAWETA

PAYUNG HIAS DAMSAWETA

PROSES MEMBUAT JERUJI PAYUNG JUWIRING

TERIMA KASIH MNCTV

PROSES MEMBUAT PAYUNG JUWIRING

PROSES PENYULAMAN JERUJI PAYUNG HIAS

SANGGAR LUKIS PAYUNG HIAS DAMSAWETA

PENDAMPINGAN SAAT MELUKIS

SEGENAP CREW JENDELA MNCTV

BANG OCIT

BANG ZARWANI

REPORTER MNCTV

NILA

Demikian sedikit gambaran tentang liputan MNCTV untuk program JENDELA yang akan ditayangkan pada bulan Mei 2015 mendatang. Semoga dengan liputan ini bisa menambah kebaikan untuk kita semua. Sekali lagi, Terima Kasih MNCTV.