PAMERAN PAYUNG JUWIRING DI TBRS SEMARANG OKTOBER 2017

Tuesday, October 24th 2017.

Pameran Payung Juwiring Di TBRS Semarang 2017 – Pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2017 adalah pembukaan dari PazaarSeni 2017 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang. Pazaar seni tersebut adalah pameran kesenian di seantero wilayah Jawa Tengah. Yang tentunya para peserta yang hadir pun berasal dari daerah-daerah di Jawa Tengah, termasuk kami Payung Hias Juwiring Damsaweta. Alhamdulillah kami bisa ikut meramaikan pasar seni di TBRS Semarang. Yang pada hari itu dibuka oleh Bapak Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Ibu Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu. Dalam pameran ini kami membawa beberapa model payung hias juwiring yang beraneka ragam. Mulai dari payung kertas, payung tari, payung lukis, payung susun, dan payung engkel. Dan kami bersyukur karena para pengunjung sangat antusias dengan payung kami. Ada yang berfoto-foto selfie, dan banyak juga yang membeli payung-payung kami. Sekali lagi terima kasih semua.

Pasar Seni di TBRS Semarang kemarin dibuka di jam 14.30 dengan acara pembukaan dan lomba melukis payung kertas. Meskipun acara melukis payung diperuntukkan bagi seluruh kalangan, namun anak-anak yang paling banyak mengikuti. Para orang tua pun sibuk menemani buah hati mereka saat melukis di atas payung kertas kami. Betapa gembiranya kami karena menjadi salah satu bagian dari kebahagiaan mereka. Dan juga kami bangga karena telah diundang oleh panita. Belum lagi pengalaman saya dan crew saat tidur di musola dengan ditemani nyamuk-nyamuk nakal. hehe. Semoga apa yang telah kami lakukan bisa menjadi inspirasi seni untuk semua. Bahwa kerajinan daerah harus diorbitkan agar lebih dikenal dan diketahui orang lain. Semoga semakin banyak yang menggunakan payung sebagai media lukis dan semakin banyak yang memesan payung hias damsaweta kami. Berikut ini beberapa foto yang bisa kami abadikan selama pameran di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang.

PAMERAN PAYUNG JUWIRING DI TBRS SEMARANG OKTOBER 2017

PAMERAN PAYUNG JUWIRING DI TBRS SEMARANG

Stan Payung Hias Damsaweta di TBRS Semarang

 

PAMERAN PAYUNG JUWIRING DI TBRS SEMARANG

Ramah Terhadap Setiap Pengunjung

 

KERAJINAN PAYUNG HIAS JUWIRING DAMSAWETA

Berbincang dengan Walikota Semarang

 

KERAJINAN PAYUNG KERTAS JUWIRING

Foto Bersama Ibu Wakil Walikota Semarang

 

MELUKIS PAYUNG KERTAS JUWIRING KLATEN

Lomba Melukis Payung Kertas @TBRS Semarang

 

PUSAT KERAJINAN PAYUNG LUKIS DAMSAWETA

Para Perserta Lomba Lukis Payung Kertas Juwiring

 

PAMERAN PAYUNG JUWIRING DI TBRS SEMARANG

Melukis Payung Melatih Kreativitas Anak

Itulah sedikit oleh-oleh dari PAMERAN PAYUNG JUWIRING DI TBRS SEMARANG yang berlangsung tanggal 20-22 Oktober 2017. Semoga dengan ini kita semakin menghargai sebuah kerajinan dan warisan budaya daerah yang semakin terkikis modernitas. Bantu kami menjaga warisan budaya Indonesia.

Untuk pemesanan dan tanya jawab seputar Payung Hias Juwiring, silahkan hunbungi kami di nomor berikut ini :

Telp : 085725005665

WhatsApp : 085725005665